Rabu, 14 Oktober 2009

keteppass journey

Beginilah salah satu bentuk kehidupan yang tak kenal lelah, tak kenal dingin yang menusuk tulang..

Yah di Obyek Wisata Ketep Pass kabupaten Magelang merupakan Obyek Wisata Alam Kegunungapian khususnya Gunung Merapi. Obyek Wisata Ketep Pass terletak pada ketingggian 1200 m dpl.Luas area sekitar 8000 m persegi,berjarak 17 km dari Blabak Magelang kearah timur,30 km dari Kota Magelang dan 35 km dari Boyolalai.Dari kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km,dapat melalaui Kopeng dan Desa Kaponan dan 30 km dari Candi Borobudur.Lokasi Obyek mudah dijangkau baik dengan Bus Besar,Mini bus,Sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor.

Atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah H.Mardiyanto,dipilih tanah berbukit ini untuk dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata baru di jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) dengan ciri khas wisata kegunungapian.Obyek Wisata Ketep Pass diresmikan oleh Presiden RI Megawati Sukarno Putri pada 17 Oktober 2002.

hawa di sana cukup sejuk, waktu itu sedang turun kabut jadi sangat dingin, sebenarnya masih bayak yang bisa dilihat melalui gardu pandang seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Slamet.

perjalanan kesana dari kota Kendal menuju wisata Keteppass lumayan melelahkan, sebelumnya kita mampir dulu ke obyek wisata Kopeng selanjutnya kita lanjutkan perjalanan menuju Keteppass, dan yang terakhir kita ke alun-alun Magelang.

buat temen2 yang pengen mo touring di daerah jateng ni ada link yang banyak sekali di dalamnya informasi wisata :

- http://www.jatengpromo.com

















2 komentar:

Anonim mengatakan...

hwaaaa Ketep Pass,, yaa diantara gunung Merapi dan Merbabu,, wuuuihh keren tempatnya, ak jg pernah ksana tp dah lama, huum jd pengen kesana lagi,, asli keren yaaa,, waaah foto2nya bkin ngiri ae yaaah,, ^_^

agasta mengatakan...

ayo jalan-jalan bareng..